Antisipasi Listrik Padam, Sekolah Diminta Sediakan Genset


Padamnya listrik ditengah pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tentunya akan menggangu. Karenanya, pihak sekolah diminta menyediakan Genset untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono disela-sela kegiatan monitoring UNBK, Rabu (24/4), mengatakan pemadaman listrik merupakan hal yang tidak disengaja. Namun setidaknya hal itu dapat dinatisipasi jika pihak sekolah menyediakan genset.

“Sekolah-sekolah kami himbau untuk menyediakan genset sebagai antisipsi adanya pemadaman listik saat menyelenggarakan ujian UNBK. Sehingga meski listrik PLN mati, UNBK tetap dapat dilangsungkan,” katanya.

Selain persolan genset, kata Dedy, sekolah juga harus menyediakan komputer cadangan. Itu sebagai antisipasi apabila ada salah satu komputer yang digunakan pada UNBK mengalami kerusakan.

“Terkait kesiapan para siswa, saya yakin siswa-siswi SMP di Kota Tegal alan mampu melaksanakan UNBK dengan baik,” tandasnya.

Terlebih, imbuh Dedy selain infrastuktur sekolah penunjang UNBK yang sudah baik, para siswa SMP di Kota Tegal saat ini juga sudah terbiasa dengan berbagai aktifitas di sekolah yang menggunakan Komputer. Siswa-siswi SMP di Kota Tegal saat ini sudah terbiasa dengan komputer.

Data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal menyebutkan peserta UNBK tingkat SMP/sederajat di Kota Tegal berjumlah 5.198 siswa. Rinciannya terdiri dari 3.802 siswa dari 20 SMP Negeri, 835 siswa dari 14 SMP Swasta, 265 siswa dari 4 MTs Swasta, dan 296 siswa dari 1 MTs Negeri. (muj/zul).

Sumber : https://radartegal.com

Berita GensetInfo Genset

jasa sewa gensetjasa sewa genset jakartajasa sewa genset murahsewa gensetsewa genset 100kvasewa genset bandungsewa genset bekasisewa genset besarsewa genset bogorsewa genset murahsewa genset tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *